kamut

sedikit lmu lebih baik dari pada 1000 beribadah

Rabu, 02 Maret 2011

mamfaat megenal blog

 MANFAAT MENGENAL BLOG

Setidaknya ada 2 pertanyaan awal yang mendasar yang hinggap di pikiran orang yang belum mengenal blog.Maklumlah meskipun telah ribuaan orang yang mengenal blog bahkan menjadi master web tapi masih banyak diluar sana yang belum mengerti seputar blog.
Menurut wikipedia Indonesia web blog atau yang biasa disebut blog adalah sebuah aplikasi web yang berupa tulisan yang dimuat sebagai postingan pada sebuah halaman web umum.Isi dari sebuah blog bisa bermacam-macam sesuai dengan tujuan dari pemilik blog.Blog bisa berisikan sebuah karya sastra semisal cerita atau puisi,opini,tips,berita,atau bahkan blog juga bisa berisi catatan-catatan seseorang seputar kehidupan sehari-hari dia.Karena bisa diisi dengan konten apa saja tak sedikit pemilik blog yang memenuhi isi blognya dengan konten2 yang kurang etis.
Ada beberapa manfaat yang dapat kita ambil dari memiliki blog:
1) Media untuk menyampaikan ide,pandangan atau opini kita terhadap suatu hal atau permasalahan yang terjadi di sekitar kita.
2) Wadah tempat menyimpan catatan tentang pengalaman atau suatu hal yang baru kita temukan agar tidak hilang begitu saja.
3) Untuk melatih kita bakat menulis kita baik berupa karya sastra atau artikel umum. 4) Sarana untuk menghasilkan uang.
5) Menambah dan menjalin komunikasi dengan teman2 baru di berbagai daerah dan negara.
Setelah mengenal dan mengetahui manfaat blog apakah anda tertarik untuk membuat blog? Kalau tertarik anda bisa memulai membangun sebuah blog dengan memanfaatkan beberapa layanan blog gratis seperti wordpress,blogspot,peperonity,opera mini,detik dsb.Yang diperlukan sebagai langkah awal anda membuat blog adalah anda harus mempunyai alamat email.Karena biasanya penyedia jasa layanan blog akan meminta alamat email anda untuk mengirim link/kode aktivasi blog yang anda buat.Bila anda sudah memiliki alamat email aktif,anda sudah langsung bereksperimen membangun sebuah blog. Selamat berekspresi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar